5 Tips cara cepat belajar bahasa inggris

Tips cepat belajar bahasa inggris

5 Tips cepat belajar bahasa inggris –  belajar bahasa inggris memang susah susah gampang, namun bahasa inggris akan menjadi menyenangkan bila kita tahu cara mempelajarinya dengan benar. nah, sekarang saya akan membagikan beberapa tips mudah agar anda bisa belajar bahasa inggris dengan cara mudah dan menyenangkan.

selain kita mendapatkan pelajaran bahasa inggris dari sekolah atau tempat tempat yang menyediakan jasa kursus bahasa inggris ada lagi sumber sumber lain yang bisa membantu kita memudahkan belajar bahasa inggris.

1) Membaca buku berbahasa inggris

bagi anda yang hobi membaca ini adalah cara yang mungkin anda senangi untuk belajar bahasa inggris, yaitu membaca buku berbahasa inggris. dengan membaca buku berbahasa inggris anda akan menjumpai kata-kata yang mungkin belum pernah anda temui sebelumnya, hal ini tentunya akan memperkaya kosa kata anda bukan? tidak hanya itu dengan membaca text bahasa inggris kalian suka akan belajar bagaimana pengucapan kata yang benar dalam bahasa inggris. saran saya jangan dibaca dalam hati ya, usahakan baca dengan bersuara.

2) Menonton film berbahasa inggris

sepertinya ini yang paling menyenangkan, nonton film :D. tapi, kalau biasanya anda menonton film dengan menggunakan subtitle indonesia/film yang ada terjemahannya, sekarang biasakan menonton film berbahasa inggris tanpa terjemahan, hal ini akan membantu meningkatkan skill listening anda. melakukan hal ini secara terus menerus akan membantu kepekaan pendengaran anda dalam bahasa inggris. tapi jangan nonton film sering sering ya, jangan lupa belajar 😛

3) Mendengarkan lagu berbahasa inggris

seperti yang sudah kita ketahui sekarang ini banyak sekali lagu lagu berbahasa inggris yang bagus, tentunya hal ini bisa kita manfaatkan untuk belajar juga. dalam mendengarkan lagu berbahasa inggris jangan cuma didengerin aja ya, usahakan kalian juga mengartikan lirik didalam lagu tersebut, hal ini juga sering dipakai oleh para guru sebagai teknik mengajar. pilih lagu yang paling anda senangi, sambil denger lagu sambil belajar.

4) Berdayakan internet

zaman sekarang ini siapa yang tidak kenal internet, apa apa serba internet. hal ini juga bisa dimanfaatkan, nah kalau biasanya anda internetan cuma sekedar facebookan,twitteran, dll, sekarang coba kalian cari artikel artikel berbaha inggris yang bermanfaat untuk kalian. contohnya cari hal hal yang berkaitan dengan pelajaran atau mungkin gosip gosip artis luar negeri (dalam bahasa inggris ya) kalian baca deh tuh artikel, selain menambah wawasan juga bisa membantu menambah skill reading kita kan.

5) Manfaatkan teman

jangan salah paham dulu ya, memanfaatkan teman disini dimaksud adalah mengajak teman teman anda atau orang disekeliling anda untuk berlatih berbicara bahasa inggris, kalau anda sudah belajar basic dari bahasa inggris dan sudah menguasai kosa kata yang lumayan banyak akan menjadi sia-sia jika anda tidak menerapkannya dalam percakapan. nah disinilah anda perlu teman untuk melatih percakapan bahasa inggris anda.
Kesimpulannya, untuk belajar ada banyak sekali sumber yang bisa kita manfaatkan hanya jika kita tau bagaimana cara memanfaatkannya. itu saja 5 Tips cepat belajar bahasa inggris dari saya, jika 5 hal diatas dianggap kurang untuk menambah wawasan anda anda bisa memanfaatkan situs situs yang ada diinternet sebagai sumber referensi contohnya wikipedia dll. sekian terimakasih.Simak Juga !

BACA JUGA :   Pengertian, Rumus dan Contoh Infinitive