Mengenal Kata kerja atau Verbs

Dalam bahasa Inggris, selain kata benda (Nouns), Anda juga akan menemukan yang namanya Verbs atau kata kerja. Verbs ini memiliki peran penting di dalam sebuah kalimat bahasa Inggris, jadi Anda juga harus memahaminya. Sah tidaknya sebuah kalimat mensyaratkan munculnya verbs dan nouns. Oleh karena itu, mempelajari apa itu kata kerja (Verbs) sangatlah penting dan harus dilakukan, di dalam belajar bahasa Inggris. Berikut ini kita akan mencoba untuk menghadirkan beberapa uraian terkait apa itu verbs, posisi, jenis-jenis verbs, dan juga fungsi verbs itu sendiri secara lengkap khusus untuk Anda pembaca semua. Selamat membaca.

Mengenal Kata kerja atau Verbs

Mengenal Kata kerja atau Verbs

Pengertian dari verbs

Marcella Frank pernah menyebutkan di dalam bukunya bahwa verbs ini merupakan bagian rumit dari pembicaraan, dan dia nyatakan dalam bukunya yang bertajuk “Modern English grammar”. Ya, memang jika mempelajari verbs itu tidaklah mudah, tetapi asalkan ada kemauan, pasti ada jalan. Alasan mempelajari verbs itu lumayan sulit karena verbs di dalam sebuah kalimat bisa menentukan jenis dari kalimat apa itu, contohnya saja questions, statements, exclamations, dan commands. Tak hanya itu, ternyata bentuk dari verbs pun beragam, yang dapat dipengaruhi jumlah, pelaku, serta waktu penggunaannya. Tetapi kembali lagi ke pertanyaan awal, apakah verbs itu? Verbs merupakan salah satu bagian dari speech dan berubah menjadi central core atau bagian inti sebuah kalimat yang memiliki fungsi menunjukkan tindakan dari pelaku atau subjek, dan juga menunjukkan keadaan ataupun peristiwa.

BACA JUGA :   Rumus, dan Contoh Past Perfect Continuous Tense

Ragam verbs

Yang berikutnya yang akan kita bahas yaitu ragam atau jenis-jenis dari verbs. Berdasarkan pelengkap atau compliment verbs, ragam verbs dibagi menjadi 2 yakni:

  1. Linking verbs atau predicating

  2. Intransitive dan transitive verbs

Sementara itu, jika berdasarkan bentuknya, maka verbs dibagi menjadi 2 yakni:

  1. Lexical verbs atau Auxilary verbs

  2. Non-finite dan finite verbs

Fungsi dari verbs sebenarnya untuk penghubung subject dengan complement atau pelengkapnya. Verbs pun memiliki fungsi untuk kata kerja utuh sebuah kalimat. Anda dapat melihat bahwa fungsi verbs sangatlah mendasar, di mana Anda dapat menemukan fungsi lain contohnya subject, object, juga compliment yang ditentukan hubungannya bersama verbs tersebut. Sekian informasi tentang mengenal kata kerja atau verbs, semoga berkenan.