Mengetahui lebih mendalam Tentang part of speech

Sekarang mari kita mengenal lebih jauh tentang apa itu part of speech, mungkin Anda pernah belajar mengenai grammar yang mendasar atau basic, di kesempatan kali ini kita akan mengenal kelanjutan pembelajaran lebih advanced yaitu mengenai part of speech ini, yang harus Anda pahami supaya bisa lebih jago dalam berbahasa Inggris. Selamat membaca.

Mengetahui lebih mendalam Tentang part of speech

Mengetahui lebih mendalam Tentang part of speech

Bagian dari part of speech

Part of speech itu merupakan pembentuk kalimat, klausa, ataupun phrase yang dibagi menjadi beberapa jenis kata, contohnya sebagai berikut ini:

  1. Threw merupakan verbs

  2. Boy, water, dan ball merupakan nouns

  3. Small, big merupakan adjectives

  4. After merupakan conjunctions

  5. Quickly merupakan adverbs

  6. He dan it, merupakan pronouns

  7. Into merupakan prepositions

Dari ke 7 kata-kata di atas yaitu verbs, nouns, adverbs, adjectives, prepositions, pronouns, dan conjunctions merupakan part of speech semua. Sebuah kalimat itu bisa dikatakan benar-benar kalimat apabila memiliki 2 unsur vital yang dikenal juga dengan central core, yakni nouns dan verbs. Peran dari verbs untuk sebuah kalimat untuk mengungkapkan actions, dan sementara itu peran dari verbs untuk predicating words, dan seringkali diikuti kata-kata lain yang akan melengkapinya, dan dikenal dengan object serta mengungkapkan conditions serta states, dan peran verbs untuk linking words, yang akan diikuti oleh subjective complement. Entah conditions, actions, maupun state umumnya akan didahului jenis kata yang dikenal sebagai subject. Anda dapat melihat contoh di bawah ini:

BACA JUGA :   Pengertian, Rumus, Contoh dan Macam macam Tenses Bahasa Inggris

Verbs untuk predicating words:

Rudi threw the plate

  • Rudi merupakan subject

  • Threw merupakan predicating word

  • The plate merupakan object

Verbs untuk linking words

Rudi is a smart boy

  • Rudi merupakan subject

  • Is merupakan linking word

  • Boy merupakan subjective complement

Object, subjective complement, dan subject di kalimat di atas adalah nouns. Namun terkadang untuk menghindari penulisan dobel nouns yang sama, oleh karena itu nouns dapat digantikan menggunakan kata pengganti (Pronouns). Contohnya saja “Rudi threw the plate. He is a smart boy.” Sekian informasi tentang mengetahui lebih mendalam tentang part of speech, semoga berkenan.