Aneka variasi Idiom Bahasa Inggris

Aneka variasi Idiom menggunakan Bahasa Inggris

Aneka variasi Idiom menggunakan Bahasa Inggris

Idiom bahasa Inggris, apakah gerangan itu? Tentu pembaca yang gemar mempelajari bahasa Inggris mengerti dan paham benar tentang istilah yang diberi nama “Idiom” ini. Namun, mungkin untuk pembaca yang belum lama belajar bahasa Inggris, masih bingung dan penasaran dengan apakah arti di balik idiom berbahasa Inggris. Mari baca selengkapnya.

Pilihan idiom bahasa Inggris

Mungkin Anda kebingungan mengapa ada pilihan idiom bahasa Inggris. Anda perlu tahu bahwa di dunia ini sekarang ada hingga 25000 ungkapan dari idiom bahasa Inggris, dan itu merupakan jumlah yang sangat banyak, serta sangat mungkin berkembang semakin banyak seiring waktu. Jadi, Anda perlu menentukan beberapa idiom bahasa Inggris yang menurut Anda terbaik untuk dipelajari. Namun, seiring waktu, Anda tentu dapat mempelajarinya dengan lebih banyak lagi dan lagi. Beberapa idiom bahasa Inggris memang cukup populer dan Anda tak akan mengalami kesulitan untuk menghafalnya, sebab idiom yang favorit tersebut sangat sering dipakai di dalam conversation sehari-hari.

BACA JUGA :   Perencanaan belajar bahasa Inggris

Contoh-contoh idiom bahasa Inggris

  1. Apa yang terjadi? = What’s the matter?

  2. Menyerah = Give up

  3. Menyerupai / Mirip = Take after

  4. Hafal di luar kepala = By heart

  5. Tak semudah yang dikatakan = Easier said than done

  6. Bergantian / Bergiliran = Take turns

  7. Menertawakan = Make fun of

  8. Mempelajari kembali = Brush up on

  9. Ayah dan anak sama saja = Like father, like son

  10. Sama sekali = At all

  11. Kehilangan kendali = Go to pieces

  12. Gampang / Dibuat mudah / Santai saja = Take it easy

Nah, itulah contoh beberapa idiom populer dan favorit dalam percakapan menggunakan bahasa Inggris, mungkin jika Anda sering berkumpul atau tak usah jauh-jauh, saat Anda menonton DVD film bahasa Inggris, Anda akan sering mendengar idiom tersebut diungkapkan. Jika Anda tak mengerti, mungkin Anda akan kebingungan. Untuk mengerti sebuah idiom atau bukan, Anda harus melihat kalimatnya secara keseluruhan. Sekian artikel tentang aneka variasi idiom menggunakan bahasa Inggris, semoga berkenan.