Metode membuat Poster berbahasa Inggris

Metode membuat Poster berbahasa Inggris

Metode membuat Poster berbahasa Inggris

Jika sebelumnya kita sudah membahas tentang membuat brosur menggunakan bahasa Inggris, kini kita akan belajar bagaimana metode yang benar membuat poster menggunakan bahasa Inggris juga. Sama dengan brosur, poster dapat Anda temukan di sekitar, namun mungkin ukuran dari poster ini jauh lebih besar dibandingkan brosur, jadi poster itu biasanya ditempelkan di tempat-tempat tertentu yang memang khusus disediakan. Namun, tidak jarang banyak poster liar berbahasa Inggris juga yang ditemukan di tepi jalanan. Mari baca selengkapnya.

Membuat poster menggunakan bahasa Inggris

Yang terpenting ketika membuat poster menggunakan bahasa Inggris adalah penulisan yang tepat, terutama masalah grammar dan spelling. Informasi juga harus disajikan dengan lengkap. Dan jangan lupa, Anda juga harus mengisi informasi di poster dengan contact person, biasanya dipasang pada bagian kanan bawah dari sebuah poster. Walaupun mungkin tidak semua jenis poster itu membutuhkan informasi contact person, kadang alamat, dan terkadang tidak sama sekali. Contoh poster yang tak membutuhkan informasi tentang alamat maupun contact person yaitu poster mengenai produk baru keluaran suatu perusahaan. Jadi, di sini nama perusahaan tersebut memang sudah terkenal, dan walaupun tidak diisi informasi alamat atau contact person, orang-orang tetap tahu harus mencari informasi tentang produk tersebut di mana.

BACA JUGA :   Kumpulan tips Sederhana supaya jago bahasa Inggris

Walaupun di negara Indonesia, tetapi tetap banyak poster yang dibuat menggunakan bahasa Inggris dan tak menggunakan bahasa Indonesia sama sekali. Contoh poster tersebut misalnya poster konser musik, poster lingkungan, poster promo traveling, poster pendidikan, poster film terbaru. Poster yang menggunakan bahasa Inggris ini seperti poster film biasanya dibuat oleh perusahaan film yang bersangkutan dan diproduksi dalam jumlah banyak, namun mungkin poster tersebut lebih didominasi oleh ilustrasi dibandingkan teks bahasa Inggris. Jika Anda ingin membuat poster menggunakan bahasa Inggris juga, Anda dapat menggunakan poster tersebut untuk mencari ide-ide baru. Menggabungkan beberapa konsep poster yang ada menjadi satu merupakan sebuah langkah yang bagus dalam membuat poster. Sekian artikel tentang metode membuat poster berbahasa Inggris, ditunggu komentarnya.