Perbedaan dari tell dengan say pada kalimat bahasa Inggris

By On Monday, December 22nd, 2014 Categories : Pembelajaran, Percakapan

Jika dilihat sekilas, memang kata tell dan say itu hampir sama, bahkan artinya pun sama. Bahkan, lebih dari itu, penggunaan tell dan say juga dianggap satu kesatuan, yaitu tell dapat mewakili say, dan sebaliknya, jadi dapat saling menggantikan. Walaupun kedua kata-kata ini mempunyai arti sama dalam bahasa Indonesia yakni “mengatakan”, tetapi bukan artinya Anda dapat dengan sembarangan menggunakan kedua kata tersebut, sebab pada dasarnya, kedua kata tersebut memiliki perbedaan dalam hal penggunaan. Penasaran? Mari baca selengkapnya tentang tell dan say, dan penerapannya di bawah ini.

Perbedaan dari tell dengan say pada kalimat bahasa Inggris

Perbedaan dari tell dengan say pada kalimat bahasa Inggris

Kata “Say”

Kata Say ini biasa digunakan sebagai penanda direct speech (Kalimat langsung). Contohnya saja yaitu “Will you come to my apartment?” ask Andy. Andy menanyakan “Maukah kau datang ke apartemenku?”. Kata Say juga bisa menandakan kalimat tak langsung atau dalam istilah Inggrisnya yaitu Indirect Speech, jika termasuk indirect speech, maka kata “Say” dilengkapi dengan “That”, contohnya saja yaitu “She said that she really miss me”. Dia mengatakan jika dia benar-benar merindukan aku.

Selain itu, kata say juga bisa diikuti oleh direct personal object, sebagai contohnya “us” “me” “her” dan masih banyak lagi. Untuk gampang dimengerti, contohnya: She said me (Salah) dan she said her (Salah).

Kata “Tell”

Yang kedua yaitu kata “Tell”. Pertama, kata ini bisa dipakai untuk penanda indirect speech, namun tak dapat digunakan sebagai direct speech. Sebagai contoh “I told them (that) she have to go”, di sini Anda dapat menghilangkan penggunaan kata “That”. Arti kalimat tersebut yaitu: Saya sudah mengatakan kepada mereka jika dia (Wanita) harus pergi.

Kata Say dan Tell bisa digunakan secara bersamaan dalam mengekspresikan permintaan, perintah, juga saran, tetapi walaupun begitu keduanya harus tetap diikuti oleh object dan infinitive. Sebagai contoh “I said her not to go” (Saya meminta dia untuk tak pergi). Sekian informasi tentang perbedaan dari tell dengan say pada kalimat bahasa Inggris, semoga berkenan.

Perbedaan dari tell dengan say pada kalimat bahasa Inggris | winda | 4.5