Hindari kesalahan Fatal ini saat mengajar bahasa Inggris

By On Wednesday, December 3rd, 2014 Categories : Motivasi dan Tips, Pembelajaran

Jika ditanya tentang mengapa takut belajar bahasa Inggris, banyak pelajar yang mengatakan bahwa karena mempelajari bahasa Inggris itu benar-benar susah. Padahal, faktanya bahasa Inggris tidaklah sesulit yang mereka pikirkan. Tentunya, apabila konsep pengajaran bahasa Inggris dilakukan dengan benar, jika sistem pembelajaran salah, bagaimana bisa para pelajar mengerti bahasa Inggris. Jika ingin mengajar bahasa Inggris, janganlah mengikuti cara pada umumnya, yang biasa digunakan oleh para guru, yaitu menyuruh murid untuk menghafal berbagai tenses, kosakata, serta pola kalimat. Di mana, itu semua tentu saja dapat membuat kepala para murid pusing tujuh keliling. Sesudah hafal, biasanya para murid dipaksa untuk menyelesaikan soal, jika tidak sempat, biasanya dijadikan pekerjaan rumah, kemudian dengan teknik pengajaran seperti itu, para guru mengharapkan murid-muridnya dapat memperoleh nilai tinggi dari ujian, tetapi selanjutnya lupa apa yang diajarkan sesudah dimakan waktu. Jika teknik pembelajaran benar, belajar bahasa Inggris akan menjadi menyenangkan, juga para murid akan mengingatnya dengan mudah, walaupun waktu sudah berjalan cukup lama.

Hindari kesalahan Fatal ini saat mengajar bahasa Inggris

Hindari kesalahan Fatal ini saat mengajar bahasa Inggris

Kemahiran yang harus diperoleh

Nilai ujian bahasa Inggris 100 bukanlah sesuatu final atau tanda kesuksesan bahwa seorang anak sudah paham bahasa Inggris. Untuk jago bahasa Inggris, seseorang harus sudah bisa fasih berbicara, pintar dalam membaca, juga bisa menulis kalimat Inggris dengan grammar yang tepat. Itulah tanda sebenarnya bahwa seseorang sudah berhasil menguasai pelajaran bahasa Inggris dengan baik. Tetapi, tidak ada yang sempurna, karena ilmu bahasa pun juga terus berkembang. Jadi harus selalu belajar selagi ada waktu.

Lalu, pertanyaannya sekarang adalah bagaimanakah sistem pembelajaran bahasa Inggris yang tepat? Jawabannya adalah dengan praktek. Contohnya saja, para pelajar diajak berbicara menggunakan bahasa Inggris setiap harinya ketika sekolah, akan lebih baik lagi jika gurunya juga adalah native speakers. Dengan begitu, seiring waktu anak-anak akan menjadi terbiasa dan paling tidak lancar berbicara bahasa Inggris. Sekian informasi tentang hindari kesalahan fatal ini saat mengajar bahasa Inggris, semoga bermanfaat.

Hindari kesalahan Fatal ini saat mengajar bahasa Inggris | winda | 4.5