Ekspresi Bahasa Inggris saat Bertemu Orang

Kita sebagai warga negara Indonesia, memiliki tradisi ramah tamah, salah satunya adalah menyapa ketika bertemu dengan seseorang yang dikenal. Untuk sapaan dalam bahasa Indonesia contohnya: “Halo”, “Lama tak bertemu”, dan banyak sapaan lainnya. Namun mungkin Anda bertanya-tanya dalam hati, bagaimana sapaan jika itu menggunakan bahasa Inggris dan bukan bahasa Indonesia? Apakah sapaan dengan menggunakan bahasa Inggris itu benar-benar berbeda dibandingkan dengan sapaan dalam bahasa Indonesia? Dan lain sebagainya. Mari baca pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Ekspresi bahasa Inggris saat bertemu Orang

Ekspresi bahasa Inggris ketika bertemu orang lain

“How is it going?” Ekspresi sapaan yang pertama adalah itu, Anda juga bisa menggunakan “How are you?”. Kedua ekspresi bahasa inggris tersebut untuk menanyakan bagaimana kabar yang bersangkutan. Untuk sapaan “How is it going?” merupakan contoh ekspresi yang jauh lebih gaul, Anda juga dapat menjadi going ke goin. Walaupun memang “goin” itu tidak resmi, yang benar adalah going. Sekarang jika Anda disapa orang seperti itu, lalu bagaimana Anda harus meresponnya? Caranya ketika ditanya “How are you?” adalah dengan memberikan jawaban “I am Fine” atau dapat juga menggunakan “Good”, sementara jawaban “It’s going well” cocok digunakan untuk merespon pertanyaan “How’s it going?”.

BACA JUGA :   Aneka variasi Idiom Bahasa Inggris

Yang kedua yaitu “Good to see you” atau bisa juga menggunakan “Nice to see you”. Kedua ekspresi sapaan ini cocok untuk digunakan pada waktu Anda bertemu teman, rekan kerja, maupun kerabat, di mana Anda sudah lama tak bertemu mereka. Pada umumnya, ketika Anda mengucapkan kata tersebut, bisa diiringi salaman, bisa juga dengan berpelukan, semuanya tergantung sejauh mana hubungan Anda dengan orang yang Anda beri salam tersebut.

Yang terakhir yang akan kita bahas yaitu ekspresi sapaan yang disesuaikan dengan waktu, dan sangat mudah sekali untuk diingat. Yaitu “good afternoon”, “good evening”, dan “good morning”. Jadi, waktu Anda menyapa merupakan pilihan kata-kata atau ekspresi mana yang hendak digunakan. Sekian artikel tentang ekspresi bahasa Inggris saat bertemu orang, semoga bermanfaat.