Mengucapkan salam dengan Bahasa Inggris

By On Sunday, August 4th, 2013 Categories : Pembelajaran, Percakapan

Mengucapkan salam itu merupakan hal yang penting, terutama untuk kehidupan sosial. Karena kita hidup sosial dalam masyarakat dan bukan individualis, oleh karena alasan itulah mengucapkan salam menjadi sangat penting. Namun, jika Anda mencoba mengucapkan salam dengan menggunakan bahasa Inggris, selain membutuhkan keberanian untuk berbicara, Anda juga membutuhkan teori yang tepat, sehingga Anda tidak terlihat aneh, apalagi jika yang Anda ajak bicara adalah native speaker yang memang bahasa ibunya adalah bahasa Inggris. Di dalam bahasa Inggris, mengucapkan salam itu memiliki beberapa tingkatan, dan terbagi menjadi informal dan formal. Salam juga merupakan pembuka untuk memulai conversation lanjutan dengan bahasa Inggris.

Mengucapkan salam dengan Bahasa Inggris

Mengucapkan salam dengan Bahasa Inggris

Contoh-contoh kalimat salam bahasa Inggris

Formal (General greetings) – Merupakan kalimat salam yang digunakan pada situasi formal, contohnya bertemu guru, orang tua teman, bahkan digunakan juga ketika rapat bisnis. Pada kondisi informal pun kalimat salam ini bisa dipakai juga. Contohnya yakni:

  1. Apa kabarmu? – How are you doing?

  2. Halo – Hello

  3. Apa kabarmu? – How are you?

Jika how are you doing merupakan kalimat salam menanyakan bagaimana kabar, sementara untuk salam sekaligus menanyakan sedang apa, pada suatu waktu, maka berikut kalimat salam yang digunakan di bahasa Inggris: “What are you doing?” Kalimat salam lainnya yakni “How’s everything going?” dan “How is everything?”

Informal (General greetings) – Merupakan kalimat salam yang dapat digunakan untuk situasi yang bersifat informal. Di mana sifat dari kalimat salam ini menunjukkan antusias Anda yang lebih besar, karena merupakan kalimat salam informal, maka Anda dapat menambahkan “Hey” di awalnya. Beberapa contohnya yakni:

  1. Apa kabar? – What’s up?

  2. Senang bertemu denganmu – Hey, Good to see you!

  3. Bagaimana kabarmu? – How is it going?

  4. Apa yang terjadi? – What’s happening?

  5. Apa kabar? – What’s good?

Anda juga dapat menggunakan kalimat salam untuk orang yang sudah lama tidak bertemu, dan suatu waktu Anda bertemu kembali dengannya. Contohnya yaitu “Long time no see”, “Where have you been hiding?” dan “How’ve you been?” Sekian informasi tentang mengucapkan salam dengan bahasa Inggris, semoga bermanfaat.

Mengucapkan salam dengan Bahasa Inggris | winda | 4.5