Cara Cepat Belajar Grammar Bahasa Inggris

Cara Belajar Grammar Bahasa Inggris

Cara Cepat Belajar Grammar Bahasa Inggris memang sedikit sulit dan agak rumit, namun Grammar adalah hal yang mutlak harus anda kuasai dalam bahasa inggris, semua aspek dalam bahasa inggris memerlukan grammar yang baik, mulai dari reading,speaking,listening,dan writing. penguasaan grammar atau tatabahasa dalam bahasa inggris juga akan memudahkan anda dalam mengerjakan soal soal TOEFL yang kebanyakan berisi tentang grammar. nah dalam postingan kali ini saya akan membagikan beberapa tips agar memudahkan dalam belajar grammar.

Pengertian Grammar

Menurut wikipedia Grammar adalah seperangkat aturan struktural yang mengatur komposisi klausa, frase dan kata-kata dalam bahasa alami yang diberikan. Istilah ini mengacu juga pada studi aturan tersebut, dan bidang ini meliputi morfologi, sintaksis, dan fonologi, sering dilengkapi dengan fonetik, semantik, dan pragmatik. Ahli bahasa biasanya tidak menggunakan istilah untuk merujuk kepada aturan ortografis, meskipun buku panduan penggunaan dan gaya yang menyebut diri tata bahasa juga bisa merujuk kepada ejaan dan tanda baca. nah, baca artinya aja sudah mumet kan? apa lagi belajarnya ya..? tenang saja sedikit tips dibawan ini akan memudahkan anda belajar grammar.

Tips Belajar Grammar Bahasa Inggris

 
1) Mulai dengan hal hal dasar
Bagi anda yang baru memulai belajar bahasa inggris sebaiknya anda memulainya dengan menguasai hal dasar, meskipun hanya dasar namun hal ini akan sangat berdampak besar pada proses pembelajaran anda selanjutnya. hal dasar yang dimaksud disini misalnya menguasai Simple tense, verb,adverb,adjective, phrase,clause, dan hal hal dasar lainnya. Jika anda baru mulai belajar bahasa inggris tanpa menghiraukan hal dasar seperti ini saya yakin anda akan mengalami kesulitan dalam penguasaan bahasa inggris. bagi anda yang sudah terlanjur melewati hal dasar saya sarankan untuk kembali mempelajarinya.
2) Kamus
Jangan menganggap remeh kamus, kebanyakan siswa selama pengalaman saya praktek mengajar sangat menganggap sepele kamus, padahal kamus adalah hal yang wajib anda miliki dalam belajar bahasa inggris, kenapa? karena, jika anda menemukan kata kata yang sulit dimana lagi anda akan menemukan artinya, selain itu didalam kamus juga terdapat bagaimana cara pengucapan kata dalam bahasa inggris. sekali lagi jangan malu membawa kamus, apalagi meremehkannya.
3) keep forward and don’t give up
Maju terus dan jangan menyerah, jangan anggap sepele kata kata ini, meskipun terlihat sepele tidak banyak orang yang mampu menerapkan kata kata ini dalam kehidupan nyata. begitu pula halnya dengan belajar grammar, jangan mudah menyerah kuncinya adalah practice /praktek, jangan hanya menghafal saja, karena semua yang sudah anda hafalkan akan menjadi sia sia jika anda tidak bisa menerapkannya.
4) changing your habit
merubah kebiasaan. apa makudnya dengan merubah kebiasaan? maksud saya disini adalah dengan merubah kebiasaan yang selama ini belum akrab dengan bahasa inggris. sebagai contoh, jika selama ini anda mendengarkan musik bahasa indonesia, cobalah menggantinya dengan musik lagu yang berbahasa inggris. tidak hanya musik saja anda bisa juga memualinya dengan bacaan bacaan berbahasa inggris, film berbahasa inggris, dan semua hal hal yang berbahasa inggris. dengan begitu belajar Grammar akan menjadi tidak membosankan lagi bukan.
Belajar grammar memang membosankan dan memakan waktu sekali, tapi jika kita bisa mensiasatinya apapun yang sulit akan menjadi mudah. mulailah menyukai apa yang anda kerjakan dengan begitu semua hal yang anda kerjakan akan menjadi hal yang menyenangkan. Salam supeeeer!!Mungkin anda berminat untuk membaca :
BACA JUGA :   Hindari kesalahan Fatal ini saat mengajar bahasa Inggris

Akhir kata semoga bermanfaat artikel Cara Cepat Belajar Grammar Bahasa Inggris ini 🙂 yaa..